Anak Sapi Lahir dengan Tiga Mata dan Dua Hidung!

Anak Sapi Lahir dengan Tiga Mata dan Dua Hidung!


Seekor anak sapi di Jombang lahir dengan kondisi fisik yang unik. Anak sapi ini mempunyai 3 mata dan 2 hidung. Seperti apa?

Anak sapi ini milik pasangan suami istri Slamet (30) dan Misni (31), warga Dusun Blimbing, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, Jombang.

Sekilas bagian hidung anakan sapi perah ini terlihat normal. Jika diamati lebih teliti, terdapat 4 lubang pernafasan pada hidung anak sapi berbulu hitam-putih tersebut.

Kelainan paling mencolok adalah pada mata sapi. Jika sapi normal mempunyai 2 mata, sapi ini terlahir dengan 3 mata. Mata ke tiga terletak tepat di bagian jidat sapi. Posisi mata ini tidak horisontal, tapi vertikal.

Misni mengatakan, anakan sapi abnormal ini lahir sepekan yang lalu. Menurut dia, indukan sapi telah dua kali melahirkan. Namun, anakan sapi yang lahir pertama dalam kondisi normal.


"Saat lahir, kepalanya keluar duluan dikira suami saya posisinya miring. Dimasukkan lagi oleh suami saya. Ternyata matanya ada tiga, hidungnya dua," kata Misni kepada wartawan di rumahnya, Selasa (26/3/2019).http://beritabagus.net/

Anakan sapi abnormal ini merupakan sapi ke 10 milik Slamet dan Misni. Selain lahir dengan kondisi tak biasa, sapi barumur 1 minggu ini juga lumpuh. Misni rutin memberi minum susu dan memeriksakan anakan sapi ini ke dokter hewan.

"Kata dokter bisa berdiri cuma bertahap, tak bisa langsung," ujarnya.

Kendati mempunyai fisik yang langka, http://beritabagus.net/ Misni tak berniat menjual anakan sapi tersebut. "Kalau sehat saya rawat sendiri, tak ada rencana dijual, kata suami kasihan," terangnya.


Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang drh Azis Dariyanto menjelaskan, sapi lahir dengan 3 mata dan 2 hidung merupakan kasus yang langka. Menurut dia, kelainan fisik pada sapi ini terjadi akibat kegagalan pembuahan janin sapi.

"Saya kira saat pembuahan kemungkinan akan kembar, dalam perjalannya kembar tak sempurna. Sehingga janin yang bertahan, tumbuh abnormal," tandasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.